Let's Play A Cash Flow Games

Pernah denger Cash Flow Games ? pernah Maen ?

Ya! Cash Flow game yang dibuat oleh Robert T Kiyosaki ini game seperti monopoli tapi didesain untuk belajar mengatur finansial/keuangan.
Pertama kali main game ini waktu masih di YEA (Young Entrepreneur Academy). Waktu mau main kesan pertama... BINGUNG.. haha :D . Gak seperti monopoli yang jaman dari SD udah sering maen, cash flow game riil banget dikehidupan keseharian kita. 

Cara mainnya sebenernya mudah. pertama kali main kita akan ada do RAT RACE/ balapan
tikus. arti di kehidupan nyata, lap ini akan dimulai dengan pendapatan hanya dari gaji yang didapat (besarnya tentu tergantung pekerjaan. gaji seorang pemadam kebakaran akan berbeda dengan seorang artisek). Saat main akan ada pengeluaran, ada pula kesempatan untuk membeli asset. Nah.. dari asset ini lah kita akan mendapat passive income yang apabila passive income ini yang akan membuat kita bebas finansial dan pindah ke FAST TRACK, yaitu track untuk meraih mimpi-mimpi besar kita :))



Setiap pemain di game ini, akan mentas dari Rat Race diwaktu yang beda-beda. ada yang cepet. ada juga yang lama ga mentas-mentas. :D
kalo saya pertama main.. lumayan lancar karena punya asset yang bikin cepet 'naik kelas' :D

Bukan masalah cepetnya sih, tapi permainan ini bikin belajar buat merubah mindset tentang UANG, kalo selama ini kita bekerja untuk cari uang, nah.. disini kita bisa belajar gimana uang yang bekerja untuk menghasilkan PASSIVE INCOME, yang nantinya akan membuat kita bebas secara finansial.


Kalo diceritain si jelas ga kebayang. yang jelas maen games ini bikin ketagihaaannnn.

Kalo ada yang punya games ini, jangan lupa ajakin saya main ya!! :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar