Wisata Semarang : Klenteng Sam Po Kong

This is it.. Hasil maen kesemarang beberapa minggu yang lalu. Ke Semarang tapi klo ga mampir ketempat wisata yang satu ini emang berasa hambar. Selain penasaran, juga lokasinya yang gampang banget dicari bikin kunjungan kesini ga kerasa dijalan udah nyampe aja.

Udah sering banget denger Klenteng yang disebut KLENTENG SAM PO KONG. sejarahnya gimana jujur ga banyak tau, plus ga ada guide yang ngejelasin dilokasi (sayang banget...) tapi ini hasil belusukan aku kesana. 

SEKILAS INFO
Komplek Klenteng Sam po Kong terdiri atas sejumlah anjungan yaitu Klenteng Besar dan gua Sam Po Kong, Klenteng Tho Tee Kong, dan empat tempat pemujaan (Kyai Juru Mudi, Kayai Jangkar, Kyai Cundrik Bumi dan mbah Kyai Tumpeng). Klenteng Besar dan gua merupakan bangunan yang paling penting dan merupakan pusat seluruh kegiatan pemujaan. Gua yang memiliki mata air yang tak pernah kering ini dipercaya sebagai petilasan yang pernah ditinggali Sam Po Tay Djien (Zheng He)

Cukup ya.. info tentang klenteng ini boleh bebas di google. yang jelas tempat ini KEREN banget buat foto2 karna bangunannya yang super keren tradisi tionghoa. Lokasinya juga rapi n waktu kesana lagi beberapa sisi baru dicat n dipercantik lagi.

sedikit hasil jepretan di Klenteng Sam Po Kong :







yang mau liburan ke SEMARANG jangan lupa sempetin ya mampir kesini, ga nyesel deh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar