Jepretan di Bedog Art Festival 2013


5th Bedog Art Festival 2013.. here we go :))


Dokumentasi  Bedog Art Festival 2012 

Berawal dari info ditwitter dan update status temen, akhirnya saya penasaran dan coba cari tau tentang festival ini. Festival seni yang diadakan di studio Tari Banjarmili ini memang menjadi hal yang baru bagi saya, walaupun sebenernya sudah diadakan  yang ke-5 kalinya untuk tahun ini.

Festivalnya sendiri digagas oleh Bapak Miroto yang juga pemilik studio Tari Banjarmili di Kradenan RT 04/17 Banyuraden Gamping Sleman. Tempatnya cukup terselubung memang :)
Untuk sampai dilokasi ini saya sempat sedikit kesulitan karena minim tanda/informasi. Mudahnya jika dari Ringroad Barat  jika kita menuju gamping, maka kita harus cari arah putar balik, lalu masuk kejalur lambat dan nanti akan ada gapura masuk desa disisi kiri jalan sebelum kantor gudang coca cola :)

Festival ini sudah diselenggarakan yang ke-5 kali dengan mengusung konsep harmoni alam. Lokasinya sendiri memang ada di bagian sungai, yaitu kali Bedog. Dan dengan sangat kreatif pinggiran sungai yang gelap disulap jadi sebuah tempat pertunjukan. Kereennn!!!




Pertunjukan tari yang dipertontonkan pun beragam. baik jenis tariannya maupun juga asal penarinya. Saya sendiri melihat penampilan tari dari seniman lokal, seperti dari madura, kalimantan dan untuk seniman internasional berasal dari australia dan irlandia. Selain tari kontemporer, juga ditampilkan kesenian lain seperti silat krisna Murti dan pementasan wayang kulit oleh dalang muda Jogja bernama Catur "Benyek" Kuncoro.

Tarian kontemporer memang bukan tarian yang mudah  dicerna bagi sebagian orang yang tidak bergelut dibidang seni secara mendalam seperti saya. Namun sebagai penikmat seni dan budaya saya cukup takjub dan terkesan dengan festival ini. Bagaimana tidak dari lokasi tempat diselenggarakan festival ini saja sudah sangat special & unik sekali, belum lagi rangkaian acara n tarian yang disajikan secara apik oleh masing-masing penari. jelas, saya harus katakan bahwa menyesel bagi kalian-kalian yang belum pernah datang ke festival ini :)))

Beberapa hasil jepretan suasana Bedog Art Festival 2013 di hari kedua bisa kalian intip disini :














 KEREEENNNNNN kaaaannnnnnnnn :)))

Dengan tidak bermaksud untuk interpretasi yang negatif, namun ini lah keragaman budaya.
Ayo kita lestarikan... Ayo kita tunggu kejutan apalagi yang ada di Bedog Art Festival tahun depan. Salam Jogja Berbudaya!

Sekian dan makasiiii udah mampir..

Salam hangat,

@NiaFernandaa 




   

1 komentar: