WISUDA : Bahagia atau Sedih ?

#TentangWisuda
#flashback
#mengingatkembali
#Kimia06
#UGM
#2011



yang sudah WISUDA saya rasa pernah mengalami ini, kegalauan harus bahagia atau sedih ?

ya BAHAGIA dong! kan beres kuliah, kan mau lanjut ke S2 di anu! kan mau ini! kan mau itu!
yaa..yaa..yaa saya pun jelas bahagia :)

ya SEDIH dong! kan pisah sama temen-temen, kan ga tau mau kerja apa sekolah lagi! kan belom siap ini, ragu itu!
yaa..yaa..yaa saya juga merasa kesedihan yang sama :)



cerita tentang wisuda memang memorable, seneng, sedih, campur aduk, intinya semua tentang WHAT NEXT? Habis itu mau ngapain?

Sebagian teman interview langsung diterima kerja di sebuah perusahaan, yang lain langsung mantap mendaftar ke S2, sebagian yang lain interview sana sini, sempet galau melangkah, dan yang lain lagi entah saya ga dapat kabarnya :)

saya sendiri memang memilih jalur yang 'agak berbeda' dari kebanyakan teman. saya memilih BELAJAR lagi tentang ENTREPRENEUR. Banyak terpaan? ya jelas! namanya juga memilih jalurnya sendiri yang beda dengan yang lain, dan beda juga cara pandangnya dengan yang lain. 

setelah Wisuda memang banyak pilihan mau apa dan menjadi apa kita, & pilihan itu adalah Hak setiap orang, gak ada yang salah,, yg salah adalah selalu menyalahkan keadaan tanpa ada usaha apapun!

Yang mengejar karier,,ya berusaha jadi karyawan yang terbaik
Yang mengejar mimpi,, ya berusaha mewujudkannya!

Kalo ditanya kenapa memilih jadi Entrepreneur? (1) ga mau desek2an cari kerja, (2) mau bebas, leluasa ngatur waktu & tidak terikat perusahaan, (3) berpenghasilan yang tidak linier, & beberapa alasan lain.

Setiap hasil jelas ada harganya, Setiap pilihan pasti ada resikonya,

Jadi kalo kamu apa yang akan kamu pilih setelah diwisuda ??? 

2 komentar: