BUKU : Dream Catcher by Alanda Kariza


"Come on.. catch your dream!!"

Sepenggal kalimat yang sering saya dengar saat itu. Buku ini salah satunya, 'meneriakkan' tentang mimpi dan tujuan. Ya! temukan mimpimu..dan berjuanglah untuk itu.

Buku ini saya temukan setelah direkomendasikan oleh seoarang teman. Dia jauh lebih mengenal sosok sang penulis yang saya sendiri tak cukup tau. Alanda Kariza. She is still young and inspired. Dia remaja yang
hebat menurut saya tentu karna bakat dan lingkungannya yang mendukung. sejak usia muda dia aktif berorganisasi, sering mendapat beasiswa dan juga ikut ke forum-forum internasional. Yang paling ehem adalah diya pencetus untuk konferensi pemuda tingkat nasional yang diberi nama Indonesian Youth Conference. She is Smart!

Yang mau lebih banyak  tentang siapa Alinda ? boleh langsung ke blog, karena dy juga blogger kawakan yang posting artiker tentang dirinya udah bejibun.

Di buku ini Alanda banyak menceritakan tentang MIMPI-nya dan bagaimana dia mendapatkatnya. Dia menceritakan bahwa memang meraih kesuksesan prestasinya itu memang tidak mudah, tetapi melalui perjuangan panjang yang tekun dan pantang menyerah. Bahkan di buku ini juga dia mengajak pembaca untuk mulai mengidentifikasi, menemukan, mengejar hingga berjuang mendapatkan MIMPI itu sendiri,
menarik.

Dalam buku ini terulas ajakan untuk INVENTING YOUR DREAM, lalu TAKEDOWNS, men-DESIGN THE BLUEPRINT, berjuang untuk MAKING THEM COME TRUE dan LIVING IT.

Beberapa hal yang membuat saya berkesan di buku ini kalimat-kalimat berikut :

Semustahil apapun suatu cita-cita kedengarannya, kita bisa meraihnya apabila memiliki kemampuan kuat dan kepercayaan atas kemampuan diri. 

Bermimpilah. Karena sebuah mimpi membuat kita bisa memiliki tujuan di dalam hidup.

Mengetahui apa yang kita ingin lakukan merupakan salah satu kunci kesuksesan.

Hal yang membatasi diri kita dalam bermimpi dan merealisasikannya hanyalah diri kita sendiri.

A goal is a dream with a deadline.


Memang bermimpi itu mudah, merealisasikannya tak semudah membalikkan telapak tangan. Tetapi ketika orang-orang diluar sana dapat menggapai mimpinya, kenapa kita tidak berusaha?
Take action and make it happen...Fight!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar