Integritas, penting?

Haruskah kita memiliki INTEGRITAS ?

Integritas adalah kesanggupan kita untuk menepati janji, menepati setiap jadwal serta kemampuan menyajikan data-data faktual yang akurat.

Integritas sangat erat dengan KEPERCAYAAN.



Seseorang dikatakan memiliki integritas adalah saat setiap perkataannya terwujud dalam tindakan.

Bagi sebuah perusahaan, hal ini jelas sangat penting. memiliki karyawan yang punya integritas sama halnya memiliki aset berharga yang harus dirawat dan dijaga dengan baik. Seorang Milyader pemilik perusahaan raksasa menjawab singkat ketika ditanya soal pesi perusahaan itu pasti akan penuh rasa saling curiga dan kacau. Keputusan-keputusan yang diambil pasti bias karena didasari dengan data yang lemah..."
Itulah kenapa Anda yang memiliki integritas jelas tidak akan mudak dibiarkan lepas dari rangkulan mereka.


Integritas dikatakan sebagai suatu konsep yang menunjukkan konsistensi anatar tindakan dengan nilai dan prinsip. Mudahnya ciri seseorang yang berintegritas ditandai dengan satunya kata dan perbuatan. kalo dalam bahasa jawa disebut "gak mencla-mencle".

Sebagai pribadi saya katakan berkata dan berlaku berintegritas itu penting, tidak mudah memang, tapi berusaha untuk menjaga integritas kita harus tetap dilakukan. karena dari integritas itu akan tau seperti apa kamu akan dimata orang lain.

Integrity is who you are.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar