BUKU : FOLLOW YOUR PASSION


Buku ini saya beli beberapa waktu yang lalu saat masih tinggal di Bandung. Penasaran saat di acara Pesta Wirausaha di JI-Expo Jakarta ketemu dengan Pa Muadzin dan saya menemukan bukunya pas lagi hunting di
Gramedia. Ga banyak basa basi saya beli saja dan korek tentang kata "Passion" yang saat itu sering banget didengar ditelinga.

Selembar demi selembar dibaca, isi buku ini emang easy reading banget. isi yang berupa pengalaman pribadi penulisnya, diceritakan ringan namun tetap membawa pesan. Follow Your Passion, dari judulnya sudah menggambarkan seluruh isinya. Kebiasaan saya klo lagi baca buku selalu corat-coret isinya, stabilo sana sini kalimat/ hal-hal penting yang disampaikan. beberapa kalimat yang paling berkesan :


Think Big, Start Small, Act Now. Lakukan apa saja, tidak harus besar. Mulailah dari yang kecil , tapi lakukan SEKARANG.

Listen to (his) inner voice. Answer his calling.

Manusia yang memilih hidup, bukan manusia yang diatur oleh hidup.

Menjadikan kesenangan kita menjadi pekerjaan.

Harga diri seseorang tidak dilihat dari berapa banyak harta yang dimiliki, tetapi dilihat dari kepribadian dan karakter dirinya.

Kita tidak bisa mengubah kondisi dan situasi buruk yang terjadi, tapi kita bisa mengubah sikap kita, mental kita, cara pandang kita dalam menghadapinya.

passion itu adalah energi.

Kerjakan apa yang kita bisa, dengan apa yang kita punya, kemudian perbaiki sambil jalan.

Pikiran kita akan menjadi kata-kata. Perkataan kita akan menjadi tindakan. Tindakan kita akan menjadi kebiasaan. Kebiasaan kita akan menjadi karakter. Dan karakter kita akan menentukan nasib masa depan kita.

Kuantitas akan melahirkan kualitas.

Dari luar memang tidak terlihat ada perkembangan, tetapi di dalam ada yang berkembang dan semakin menguat, yaitu karakter.

Dari buku ini semakin meng-aku banget karna serasa baca pengalaman yang sedang terjadi. Dari sini juga semakin menguatkan bahwa memang terpaan dari 'luar' akan keputusan kita akan selalu ada. jadi ENTREPRENEUR siapa bilang mudah? boleh ditanya kesemua pasti akan mengalami tantangannya masing-masing.

Jatuh bangun itu biasa. Yang penting melangkah dulu, klo jatuh ya belajar jalan lagi.. WOLES yang penting jalan dulu.. ^^

Listen Your heart. what he/she says?? Go Follow Your Passion.

Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life.
 -confucius-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar