Event : Social Media Marketing Workshop by @WebmasterID

Hampir setahun ini banyak disibukkan dengan dunia Event Organizer. ya! ini dimulai project terakhir di YEA ( Young Entrepreneur Academy) yang ada project wajib namanya Event Organizer (EO).

jadi EO gampang2 susah. Deg-degan ada tapi seru pasti iya karna jadi bisa kenal banyak orang n jelas bisa kemana mana. Emang dasarnya doyan kegiatan yg ngiter. ga cuman duduk diem aja, jadi buat aku EO semacam keasikan tersendiri. enjoy!

Event pertama yang aku garap (as a team yay!) itu Workshop tentang Social Media Marketing bareng @WebMasterID. Sempet debat waktu nentuin kita mau buat event apa. Mulai dari buat pameran fashion, konser musik, seminar bisnis ato kombinasi dari itu semua. debat, diskusi, debat lagi, diskusi lagi.. haha :D
Dari berbagai pertimbangan waktu, tenaga, animo pasar dan lokasi juga akhirnya dari musyawarah kita pilih bikin workshop ini.

Waktu itu memang Social Media terutama Twitter emang lagi hits banget. Sapa sih yang ga punya akun twitter? Sapa yang ga doyan ngetwit ? ah boleh deh taruhan udah 2013 bisa dibilang ga gaul klo ga kenal apalagi ga bisa twitteran. Twitter emang simple, tapi nyari duit/ dapet dari twitter itu how come??? :D
Nah berangkat dari situ akhirnya kita konsepin untuk buat Training seharian full yang ngebahas tentang gmn caranya ngemanfaatin SocMed untuk Bisnis, dan kita undang Mbah @WebmasterID + teamnya ke bandung :)


Workshop ini diadain di Hotel Amaris Cihampelas Bandung, yang dateng rame, peserta sendiri ada 35 yang dateng dari  Jakarta, Bandung, Surabaya, Bekasi, Bogor, Semarang, Yogyakarta dan Bandar Lampung. Di workshop ini sebenernya ga cuman dibahas tentang Twitter aja si, tetapi juga ngebahas manfaatin Facebook + Blackberry untuk optimizing di online shop bisnis kita.   


Suasana saat Workshop berlangsung : 


Dari workshop semacam ini jelas udah banyak pengembangannya. Kalo ga salah workshop terakhir dari team @WebmasterID udah nambahi materi tentang Hypnoselling-nya. Klo manfaatin salah satu channel SocMed (twitter) aja udah bisa nambahin income, apalagi klo belajar yang lain juga. Dunia online + pemasaran/marketing emang dinamis banget, karena perubahan, keterkinian selalu ada. Itulah kenapa pentingnya update..update..dan update. Update ILMU ya, bukan cuman update status :p

Net-U Organizer & @WebmaterID 

Setelah event beres, diakhiri dinner ramean di Rumah Payung Dago Atas, Bandung









Tidak ada komentar:

Posting Komentar