Saya mudik! kamu ??

Lebaran = mudik = lama dijalan = ketemu keuarga = seru-seruan :)))


Sedari kecil ritual MUDIK jadi menu wajib tersendiri & selalu excited! kenapa gitu? ya karna
mudik itu serasa "liburan" dijalan, ketawa ketiwi didalem mobil, sampe tebak2an asal plat nomor mobil saat macet. Capeknya perjalanan terbayar semua, sesampainya ditujuan, ketemu sama seluruh keluargaa :))

Biar mudik lancar,damai, sentosa,, sedikit berbagi nih beberapa hal yang perlu disiapin disiapin :

1. Cek kondisi Mobil & perlengkapannya

Ini nih yang penting! sebelum tempur, periksa kondisi mobil mulai dari rem, wiper, radiator, dll. Jangan lupa juga bawa perlengkapan alat perlengkapannya, kayak dongkrak & kunci roda gitu. Pengalaman pribadi yang pernah air radiator abis, n mesin jadi panas dan berakhir pada macet, yang ga kalah penting bawa juga air mentah dalem jerigen.

2.  Packing barang/ Muatan

Setiap mudik pasti sebagian besar isi mobil emang isinya barang muatan, mulai dari perlengkapan nginep, oleh-oleh sampai bekal perjalanan tumpek brekk jadi satu :) Nah tips biar ringkas dan mudah nyari, urutkan barang berdasarkan tingkat kebutuhan. Yang paling dibutuhkan saat dijalan ditaruh di posisi yang paling mudah diambil, sedangkan barang seperti oleh-oleh bisa ditaruh cukup diletakkan di bagasi mobil.

3. Kebelet Pipis

Haha.. ini jelas jadi masalah rutin setiap dalam perjalanan. Iya jelas perjalanan jauh lebih dari 3 jam pasti kita akan kebelet pipit saat masih diperjalanan. Untuk mengatasinya langsung deh lapor si sopir buat berhenti di pom bensin terdekat pasti ada toilet n mushola. Dan semakin kesini fasilitas di pom bensin juga berangsur bagus n bersih :)

4. Bekal Makanan

Selagi diperjalanan (apalagi kalo macet) sering kali bikin bosen, nah biasanya sih diisi klo ga tidur ya ngemil, jadi bekal makanan itu penting banget :) Makanan yang gimana yang disarankan? yang jelas yang praktis dan menyegarkan. Kalo yang selalu ada saat lagi mudik, pasti Ibu ga bawa snack & buah-buahan. 

5. Kondisi Tubuh

Nah, ini ni yang super duper pueennting! pastikan kondisi tubuh dalam kondisi FIT.

6. Lain-lain

Dari berbagai hal yang perlu disiapin, hal-hal kecil namun jangan sampai kelewatan yaitu : Bawa Hp & Chargernya, Obat-obatan, Uang tunai, dan Tempat Sampaahhh!!! Ya, ini penyakitnya klo yang terbiasa main asal buang dijalanan. Ayo jangan nyampah plis, sedia tas kresek aja, dikumpulin sampahnya, dan baru dibuang ketika ada tong sampah/ udah sampai tujuan :))

Itu tadi ketika udah dipersiapkan, jangan lupa pilih waktu tempat untuk berangkat, berdoa dan Happy Mudik semuanyaaa :))

Salam untuk keluarga ya.. see yaa! 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar