Sudah kenal dengan konsumen Anda?

Konsumen itu ber-VARIASI

Konsumen adalah manusia, yang memiliki logika dan perasaan masing-masing. Jelas sudah bahwa setiap manusia itu memiliki sifat dan karakternya masing-masing dan ini sangat bervariasi. 

Karakter manusia (konsumen) sangat unik. Ada yang sangat sabar, tapi ada juga yang cepat naik darah. Ada juga yang jika dikecewakan oleh sebuah pelayanan / produk langsung ngomel-ngomel tapi juga tetap kembali, ada juga yang langsung anti pati dan mencari pilihan lain.

Ada konsumen yang sedikit-sedikit berkomentar di social media, ada pula yang diam-diam saja. Ada yang sangat loyal, ada pula yang senang coba-coba.

Ada yang jika sudah jatuh cinta pada sebuah produk/ merk akan menjadi pelanggan setia, ada juga yang tidak peduli dengan merk sebuah produk.

Dan masih banyak lagii... :)

Dari variasi konsumen itu kesemuanya memiliki satu kesamaan yaitu : 
"ketika membeli, mereka akan menimbang apakah uang yang harus dibayarkan, waktu yang harus diluangkan, dan proses yang harus ia jalani SEPADAN dengan apa yang akan ia dapatkan"

Sehingga, seperti apapun sifat & karakter konsumen yang datang, kita hanya perlu memberikan KUALITAS PELAYANAN yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar