Inspirasi : Mikhail Ali

Si muka Cute ini dijuluki Manusia Kalkulator di Usia 3 Tahun.


Mikhail Ali, seorang anak dari Northern England yang telah memahami tabel perkalian dan dapat dengan mudah menambahkan empat digit angka. Ketika berumur 3 Tahun, dia menjadi salah satu anggota termuda Mensa, sebuah organisasi super elit untuk manusia-manusia dengan IQ tertinggi di dunia.

Mikhail dijuluki sebagai "manusia kalkulator" dengan mencetak skor 137 pada tes IQ-nya. Mikhail lahir pada tahun 2002, keturunan Bangladesh dan tinggal bersama orang tua dan adiknya di Tasmin di Leeds, di Utara Inggris.

Dia suka bermain dengan angka. Dia menghitung apa saja dan segalanya, termasuk jumlah orang  di sebuah supermarket. Di usia 5 tahun dia mulai mempelajari akar, kuadrat dan pembagian. Menurut gurunya, Mikhail memang memiliki obsesi terhadap angka, bahkan saat bercerita angka-angka selalu muncul dalam cerita-ceritanya.

Mikhail senang mengerjakan soal-soal berupa teka-teki matematika, gambar, logika, dan urutan nomor. Ibunya mengatakan, "Kami tidak tau darimana dia mendapat bakatnya. Ketika kami sedang bepergian bersama, dia membaca nama-nama jalan keras-keras. Sepertinya dia merasa bahagia bila sedang belajar". Tak lama ini juga ia diundang untuk tampil di Oprah Winfrey Show dalam episode "Small Wonders".



Tidak ada komentar:

Posting Komentar