Perhatikan Desain Logo Bisnis Anda Sekarang

Tulisan ini adalah artikel yang saya buat saat praktek Wokshop Online Copywriting "Cetar Membahana" dari Mas (guru) Fikry Fatullah, di bulan januari yang lalu. Saat itu kami (peserta) wajib membuat artikel dengan tema yang sama yaitu "Desain Logo" & di"posting" ke blog sebagai praktek setelah dijejali ilmu "cetar". 

And This is it....

PERHATIKAN DESAIN LOGO BISNIS ANDA SEKARANG 



Logo dalam sebuah bisnis memegang peran yang tak kalah penting, bahkan digadang-gadang sebagai salah satu ujung tombak pertama yang digunakan untuk memperkenalkan diri.
Logo dapat berupa gambar, tulisan, atau skesta yang di design khusus, khas, dan menarik untuk bisa mewakili apa yang ingin disampaikan dan dikomunikasikan.

 Sebuah logo menyimpan "hidden message" yang disampaikan  oleh sebuah perusahaan. 

Apabila dilihat secara sepintas, sebuah logo perusahaan akan terlihat biasa saja namun pada hakekatnya pembuatan logo merupakan suatu hal yang perlu dicermati karena dapat mengintrepertasikan karakteristik sebuah perusahaan atau produk itu sendiri. hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan desain logo bisnis Anda : 

1. JANGAN MEMBUAT LOGO DALAM BANYAK WARNA

penggunakan warna dalam logo memegang peran yang pertama, apabila logo terdiri dari     lebih dari 3 warna, tentu saja akan mengubah fokus mata dan menjadikan logo tersebut tidak ramah pada mata. Kombinasi warna yang sederhana membuat logo mudah dikenali dan mudah diingat.  

2. GUNAKAN TULISAN YANG MUDAH DIKENALI

Sering kali pembuatan logo mengandung unsur artistik, namun hati-hati apabila tulisan pada logo menjadi tidak terbaca. Gunakanlah ukuran dan jenis font yang tepat akan memudahkan siapa aja mengenali logo kita.

3.  JADI PERTAMA DAN BERBEDA

Logo merupakan kombinasi dari gambar, tulisan dan warna yang menjadi ciri khas kita sendiri, tidak diperbolehkan mengcopy atau menjiplak ide desain logo yang sudah ada. Tentu saja perusahaan yang melakukan ini akan menurunkan citra baiknya.


 Penggunaan gambar yang sederhana dan kombinasi warna yang apik serta unik, menjadikan sebuah logo menarik untuk mewakili sebuah perusahaan

Kualitas garis yang digunakan pun sangat mempengaruhi kesan logo yang akan dilihat. Dari sebuah desain logo dapat tercermin citra dari sebuah perusahaan.

 Bagaikan tanda tangan yang selalu dibubuhkan pada setiap surat sebagai identitas pembuat surat, logo pun menjadi IDENTITAS bagi sebuah perusahaan.

Jadi sudahkah Anda memperhatikan desain logo bisnis Anda??





Tidak ada komentar:

Posting Komentar