Jadi yang pertama itu sangat menguntungkan!

"Jadi yang pertama itu sangat menguntungkan!"
siapa yang setuju dengan kalimat diatas?

Ya! memang, tidak dapat dielakkan lagi, jadi yang pertama (dalam bidang bisnis) memang menjadi suatu keuntungan tersendiri.

Bukan hanya soal bisnis. Jadi anak pertama pun sudah terbukti diuntungkan, selalu punya banyak koleksi foto saat bayi.kepana? karena euforia menjadi ayah/ibu muda yang menghinggapi orang tua, sedang anak kedua dan selanjutnya, belum tentu akan punya koleksi foto setiap detiknya saat bayi .... *eee kok jadi curhat* :))
"Banyak orang merasa bahwa produk yang pertama kali ada adalah asli dan yang lain adalah imitasi" - Jack Trount -
 Ya memang benar apabila kita memiliki produk yang belum pernah ada dimuka bumi ini, maka kita akan menjadi sangat berbeda.


Ketika menjadi yang pertama tentu saja produk kita akan mudah diingat.. Cara termudah untuk masuk ke dalam pikiran seseorang adalah dengan menjadi yang pertama. hhmmm... masih ingat nama orang yang membuat jatuh cinta pertama kali? haha..

Sebagian besar orang mengenal Kodak sebagai perusahaan fotografi pertama, walaupun sekarang sudah bersaing dengan Canon, dan Nikon. Kalo ditanya tentang produk pasta gigi? ya pepsoden. Tentang ayam goreng ? ya KFC. 

Beberapa merek suatu produk yang pertama memang mempunyai tempat tersendiri di memori seseorang. lalu,  bagaimana kita menjadi yang pertama di zaman sekaran yang sudah serba ada ini? 

Salah satunya caranya dengan mencari celah yang lain seperti :

  1. Membuat PROMOSI yang UNIK dan belum pernah dilakukan sebelumnya.
  2. Memilih TARGET MARKET yang BELUM PERNAH DIBIDIK oleh yang lain, Jadilah yang pertama melayani pasar tersebut. 
  3. Melakukan MODIFIKASI, kita masih dapat memodifikasi dari bahan, cara, alat, atau apa saja yang menjadikan ciri pembeda dengan produk yang pertama.
Jika memang produk bisnis kita bukan yang pertama, bukan berarti kita menyerah untuk tidak melakukan apa-apa.  Semangaatttt :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar