Bisnis : Jangan Dipikirin, Tapi Dijalani

Bisnis : Jangan Dipikirin, Tapi Dijalani !!!


Sering denger kalimat ini ga sih ? 
"Kalau banyak dipikirin ujung-ujungnya pasti nggak ada yang jadi!"
 Mungkin sebagian orang pernah denger atau malah sering denger kalimat diatas. Ya! saya sendiri sering dengan dan malah pernah melontarkan kalimat itu juga. Bisnis itu (terutama bagi yang sedang starting/ mulai bisnis) sering kali banyak mikirin mau bisnis apa ya? kalo ini prospek gag ya? nanti mudah ga ya? kalo bangkrut gimana? laku ato laris ya? jual dimana ya? dan masih buanyaakkk lagii pertanyaan-pertanyaan yang pada akhirnya membuat orang berpikir keras tentang bisnis yang ia mau jalani. 

Memang benar segala sesuatu itu perlu dan wajib diperhitungkan. Saya sangat setuju! saya
sendiri punya sifat phlegmatis (sedikit melankolis) yang membuat sering "banyak mikir". Kalo sudah begitu mentor saya pasti akan teriak ACTION DULUUU!!!! :D

Beberapa pengusaha-pengusaha sukses tidak punya resep rahasia selain mental kerja yang solid dan tak mengenal lelah. Itu berarti Mereka menjalani apa pun yang sedang dihadapi dengan usaha yang terbaik dan bukan menghabiskan waktu dengan hanya berpikir, "mm..kalo begini.. kalo begitu.. nanti begini.. dan bla bla bla...." dyaaarrrrr gak akan ada yang jadi.

Tapi jangan cuman berani melangkah, nyali didepan tapi ga punya strategi ya! memperhitungkan itu penting. Untuk meminimalisir resiko-resiko yang terjadi dan untuk memaksimalkan potensi-potensi yang ada.

Saat Saya mulai mengeksekusi ide bisnis yang ada diotak. Melangkah dan menjalani proses yang ada, baru ketahuan banyak hal yang lain yang muncul tentang bisnis itu sendiri. Tanpa menjalani, tentu ide bisnis hanya akan muter-muter diotak dan pada akhirnya akan menguap hilang begitu saja :)


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar