Marketing : Bagaimana Desain Promo yang Menjual ?

Desain Promosi Bagus Sudah Pasti Menjual ?
Lalu, Bagaimana Desain Promosi yang Bagus itu?





Ceritanya sedang dalam proses membangun sebuah brand baru, sudah jelas pasti  akan memikirkan secara mendalam tentang promosi yang akan digunakan, dan bagaimana desain yang sesuai.Ini yang sedang saya lakukan.. siang malam memikirkan promosi apa yang cocok, bagaimana desainnya yang tentu bisa menjual.

Dari beberapa literatur yang diperoleh, terdapat satu benang merah yang meng-iyakan bahwa yang terpenting dalam creative sales adalah STRONG VISUAL. Kenapa? karena dengan
visual yang bagus dan keren, target market cenderung akan lebih tertarik untuk membaca dan mencari tahu lebih banyak berbagai informasi yang akan kita sampaikan melalui visual yang ditampilkan. Artinya.. VISUAL lah yang menjadi ujung tombak agar promosi kita dilirik, dilihat kemudian mengarahkan target market untuk melakukan sesuatu sesuai tujuan promosi itu sendiri.

Hal kedua yang juga penting adalah ISI/ Conten/ Komposisi pesan. Misalnya saja, kita ingin promosi tentang event yang kita selelnggarakan. Tujuan promosi ini untuk menarik minat pembacanya agar datang ke acara, maka selain visual yang dibuat keren, tetapi juga pilihan kata yang digunakan, ukuran tulisan, penempatan dari headline, pendek panjangnya pesan juga mempunyai peran keefektifan desain promo itu sendiri. 

Desain promo yang dikatakan dapat bagus bisa jadi karena mengusung pesan dengan komposisi visual dan penggunaan bahasa yang tepat. Lalu bagaimana dengan desain promosi bisnis Anda? Sudah cukup visual kah? 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar