Beda Niat, Beda yang Didapat

"Beda Awal Beda Hasil",
 bisa gag sih dianalogikan sama "Beda Niat, Beda yang Didapat" ?

Ngomongin tentang niat jadi teringat sama pengalaman saat ngobrol sama orang yang baru dikenal di suatu acara. Beberapa waktu lalu memang saya organize acara seminar gratis yg diisi sama Gurunda Jaya Setiabudi di Jogja. 

Seminar Buka Toko Online Langsung Laris di Jogja Digital Valley
Dengan persiapan ga sampai dua minggu, saat diberi mandat langsung hebring + kontak sana sini untuk terselenggaranya acara itu. Gak pake lama juga sih karna "sedikit" terbiasa single fighter pun jadi, dan alhamdulillahnya banyak temen-temen yang bantuin. Tapi bukan part itu yang mau diceritain :D

Saat tengah acara, saya bertemu dengan seseorang, sebut saja mas P alias mas Peserta :D Ngobrol sana sini mulai dari materi seminar sampai ke hal lain, bisnis dll. Dan dari percakapan itu saya menyimpulkan kalo mas P ini baru sekali datang ke acara seminar Pa Jaya, karna direkomendasi oleh temannya. ya wajar klo pertanyaannya mayan buanyaakk :D

Obrolan panjang berlangsung sampai hal yang menggelitik terjadi :
mas Peserta : "mbak nia ini backgroundnya apa ya ko sampai bikin acara seperti ini?" 
Saya : "waduh apa ya?! (sambil cengengesan, senyum2 bingung jawab apa)"  
mas Peserta : "EO ya? klo ini gratis acaranya, lalu mba nia dapet apa? dibayar berapa?" 
Saya : "Gleeekkk,saya muridnya Pa Jaya mas, cuman bantuin organize buat temen2 bisa dapet ilmu cuma-cuma, jarang-jarang juga ada Guru disini (ke jogja) "  
mas Peseta : "waahh enak dong jadi temen mba nia, mau bantu-bantu" 
Saya : "........"

spechless, cuman bisa senyum, pengen menjelaskan, tapi sudahlahh.. :)

Bukan sok baik, apalagi sok ga butuh uang ya, tapi semua berbalik ke NIAT. Berbeda cerita memang sebagai Event Organizer, yang memang teman-teman EO menjadikan event adalah project, hasil jerih payah yang memang disitu bidang pekerjaannya wajar pasti ada income yang akan diperoleh.

Tapi ada banyak hal yang tidak selalu perlu "dihitung", tidak selalu dikaitkan dengan apa yang akan kita dapatkan, apalagi dengan uang. Lalu, apa yang saya dapatkan? KEBAHAGIAAN, ya saya seneng banget bisa terselenggaranya acara dan banyak temen-temen yang dapat manfaat dari situ. hanya itu. sesederhana itu.

Bagi saya, saat kita punya niat melakukan sesuatu yang bermanfaat gak hanya untuk diri sendiri tapi juga buat orang lain maka hasil yang diperoleh jauh membahagiakan.

Faktanya, Ilmu, teman, lawan sharing, networking baru jelas saya dapatkan. 

Sungguh dengan meluruskan niat, memaksimalkan usaha maka bahagia pun akan teraih. 

Alhamdulillah :)




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar